search:
|
PinSport

PERSEMBAHAN MEDALI EMAS UNTUK INDONESIA, GREYSIA/APRIANI JADI YANG PERTAMA

Senin, 02 Agu 2021 15:27 WIB
PERSEMBAHAN MEDALI EMAS UNTUK INDONESIA, GREYSIA/APRIANI JADI YANG PERTAMA

Torehan medali emas pertama Indonesia di cabor badminton, selamat!

PINUSI.COM - Olimpiade 2020 Tokyo pada cabor badminton nomor ganda putri telah bermain di partai final. Klimaksnya, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu berhasil mengalungkan medali emas untuk Indonesia, Senin (2/8/2021).

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza BDM, pasangan Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan unggulan kedua China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19 dan 21-15.

Kemenangan dramatis ketika pasangan China mengejar ketertinggalan 19-10 dan sempat mengejar 19-14. Permainan yang sabar hingga raket Greysia putus ketika bertahan.

Hingga akhirnya, Greysia/Apriyani mengunci kemenangan setelah pukulan Jia Yi Fan melebar. Skor akhir 21-15 untuk kemenangan pasangan ganda putri Indonesia.

Greysia berhasil mengalungkan dan membawa pulang medali emas pertama untuk Indonesia di cabor badminton nomor ganda putri.

Pasangan Indonesia menyampaikan terima kasihnya untuk doa dan dukungan masayarakat Indonesia melalui media sosial, serta pemerintah Indonesia.

"Kami berdua benar-benar bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan kepada masyarakat Indonesia yang gak henti-hentinya selalu support kami, walaupun kami jarang-jarang main sosial media, tapi kami tahu doa kalian mendoakan kami luar bias,"ujar mereka.

Berikutnya, pertandingan perebutan medali perunggu di nomor tunggal putra dan menutup gelaran Olimpiade 2020 Tokyo di cabor badminton.

Ginting Anthony Sinisuka akan menghadapi Cordon Kevin untuk pertama kali pertemuan di ajang kompetisi Internasional sore nanti. (fe)



Editor: Cipto Aldi

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook