search:
|
PinSport

BULU TANGKIS INDONESIA MAU BAWA PULANG PAPAH SUDIRMAN

Kamis, 16 Sep 2021 13:50 WIB
BULU TANGKIS INDONESIA MAU BAWA PULANG PAPAH SUDIRMAN

Setelah kemenangan 20 tahun lalu, Tim Merah Putih mau bawa pulang papah sudirman ke pelukan.

Pinusi.com – Setelah sukses di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, tim bulu tangkis Indonesia juga ingin membawa pulang piala sudirman untuk Indoneisa.

Tim merah putih rindu mengangkat Piala Sudirman setelah 20 tahun baru satu kali menjadi juara.

Kemudian, Piala Sudirman 2021 akan terselenggara di Vataa, Finlandia pada 26 September sampai 3 Oktober 2021. Indonesia berada di Grup C dengan Denmar, Rusian dan Kanada.

Karena rindu, maka Indonesia pun sudah memiliki target untuk membawa trofi yang memiliki panggilan Papah Sudirman itu ke Indonesia. Pertandingan simulasi pun terlaksana untuk mempersiapkan para atlet guna meraih hasil yang maksimal.

Modal yang Indonesia berikan untuk menjadi juara Piala Sudirman tahun ini cukup baik. Greysia Polli/Apriyani Rahayu telah menjadi andalah untuk ganda putri setelah membawa medali emas dari Tokyo.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting meraih perunggu. Maka dari itu, Indonesia memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan beregu terbesar dua tahunan tersebut.

Pertama kalinya Piala Sudirman terselenggara di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 24 hingga 29 Mei 2989.

Pada Piala Sudirman saat itu, Indonesia berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Korea Selatan, 3-2. Tetapi, sayangnya itu menjadi satu-satunya gelar Piala Sudirman yang Indonesia pernah raih.

Kemudian di tahun – tahun berikutnya, Piala Sudirman secara bergantian dimiliki China dan Korea Selatan. China sukses menjadi juara sebanyak 11 kali sedangkan Korea sebanyak 4 kali.

Lalu, pada tahun 1997,1999,2003,2009,2011,2015 dan 2019, harapan Indonesia untguk membawa pulang kembali Papah Sudirman harus lupus di babak semifinal. Tim bulu tangkis Merah Putih juga pernah absen di ajang tersebutg pada tahun 2013 dan 2017. (ndz)


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook