search:
|
PinRec

Manfaat Memijat Rambut dengan Minyak Jarak

Suneni/ Rabu, 22 Nov 2023 12:00 WIB
Manfaat Memijat Rambut dengan Minyak Jarak

Merawat rambut dengan minyak jarak ternyata memberikan manfaat, salah satunya mencegah rambut rontok. (Foto: Freepik/alexanruiz)


PINUSI.COM - Tahukah kamu bahwa memijat rambut dengan minyak jarak adalah salah satu cara sederhana namun efektif untuk mempercantik dan merevitalisasi rambut? Minyak jarak mengandung asam lemak dan vitamin E yang tinggi, memberikan pertumbuhan dan kekuatan alami pada rambut.


Selain itu, minyak jarak diduga memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri sehingga bermanfaat bagi mereka yang menderita masalah kulit kepala. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang optimal pada rambut kamu. Berikut ini beberapa manfaat mengoleskan dan memijat rambut menggunakan minyak jarak.


Rambut Berkilau

Jika digunakan secara teratur, minyak jarak dapat memperbaiki penampilan rambut dengan menambah kilau alami dan meningkatkan teksturnya.


Meningkatkan Sirkulasi Darah

Memijat rambut dengan minyak jarak dapat merangsang sirkulasi darah di kulit kepala. Ini juga meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, yang meningkatkan pengiriman nutrisi dan meningkatkan pertumbuhan rambut.


Mencegah Rambut Rontok

Antibakteri pada minyak jarak dapat membantu mencegah infeksi kulit kepala, yang merupakan penyebab umum rambut rontok, mendukung kesehatan kulit kepala dan siklus pertumbuhan rambut yang kuat.


Meningkatkan Kekuatan Akar Rambut

Memijat rambut dengan minyak jarak membuat bahan-bahan yang terkandung di dalamnya meresap ke dalam folikel rambut dan membuatnya lebih ternutrisi, sehingga rambut lebih kuat dan terminimalisir kerusakannya. (*)



Editor: Cipto Aldi
Penulis: Suneni

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook