search:
|
PinSport

TERBENTUR REGULASI, KEMANA MESSI AKAN PERGI?

Jumat, 06 Agu 2021 14:28 WIB
TERBENTUR REGULASI, KEMANA MESSI AKAN PERGI?

Terbentur regulasi dan situasi finasial FC Barcelona, Messi dikabarkan hengkang

Pinusi.com - Publik tercengang dengan kabar gagalnya perpanjangan kontrak Lionel Messi di FC Barcelona akibat terbentur dengan regulasi La Liga. Kabar ini mencuat pada akun sosial media resmi FC Barcelona, Jumat (6/8/2021).

https://twitter.com/FCBarcelona/status/1423341016455819271?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1423341016455819271%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fbleacherreport.com%2Farticles%2F10009733-lionel-messi-will-not-renew-barcelona-contract-set-to-leave-club-after-17-seasons

Melansir BRfootball, menurut surat kabar spanyol Marca, pembicaraan perpanjangan kontrak Messi terputus kemarin. Messi menjadi pemain berstatus free transfer setelah kontraknya berakhir.

Sebelumnya, FC Barcelona akan memperpanjang kontraknya dengan The Goat hingga 2026. Kontrak 5 tahun membuat pengurangan pengeluaran klub yang signifikan untuk mengimbangi regulasi Liga.

Lalu, situasi finansial dan ekonomi klub juga meminta opsi penjualan pemain untuk menjaga stabilitas pengeluaran gaji pemain di tim utama. Lionel Messi sempat menyetujui nilai pemotongan 50% gajinya untuk membantu dan bertahan di FC Barcelona.

Permasalahan yang ada di FC Barcelona paska lengsernya Joseph Bartomeu dari kursi Presiden juga menjadi catatan penting untuk pekerjaan Laporta.

Padahal, pemain bintang seperti Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia secara gratis untuk mendatangkannya. Terakhir secara resmi Emerson Royal memperkenalkan diri dengan bandrol 9 juta euro dari Real Betis.

Tetapi semua hal itu mempengaruhi akumulasi gaji setiap pemain di sebuah klub yang harus diperhitungkan.

Baca juga: COPA AMERICA ATAU EURO 2020?

Penya Barcelonista Indobarca

Para penggemar FC Barcelona sangat menyayangkan situasi yang terjadi dengan Messi, khususnya di Indonesia. Presiden Penya Barcelonista Indobarca, Satria Juliarto angkat suara soal situasi Messi saat ini.

Ia mengatakan kondisi klub secara keseluruhan juga belum terlalu kondusif dan itu yang menjadi tugas Laporta dalam membenahi klub.

Pemain berusia 34 tahun itu akan pergi setelah 17 tahun bersama tim utama, memberikan 10 gelar La Liga dan enam penghargaan Ballon d'Or. Dia membuat debut pertamanya saat berusia 17 tahun pada 2004-05 dan kemudian di nobatkan sebagai 'UEFA Team of the Year 11'.

Sementara itu, situasi kabar Blaugrana tidak melanjutkan kontraknya, klub-klub raksasa Paris Saint Germain menghubungi Messi secara langsung.

Tak menutup kemungkinan Manchester City ikut mengejar jasa The Goat untuk bergabung dengan skuat Pep Guardiola. Sebelumnya, tahun 2009 silam Messi meraih 6 gelar (sextuple) sekaligus dalam satu musim bersama Pep.

Satria Juliarto juga menanggapi hengkangnya Messi setelah terkonfirmasi tidak melanjutkan kontrak Messi hingga 2026.

"Mungkin memang sudah masanya Messi untuk mencari petualangan baru, sebagai pembuktian kalau dia adalah GOAT sejati, jika dia bermain di klub lain dan memberikan gelar yang prestisius," ujarnya Don Yayak sapaannya. (fe)



Editor: Cipto Aldi

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook