search:
|
PinSport

PARA-MENEMBAK SIAP CETAK SEJARAH BARU DI AJANG PARALIMPIADE TOKYO 2020

Sabtu, 28 Agu 2021 19:15 WIB
PARA-MENEMBAK SIAP CETAK SEJARAH BARU DI AJANG PARALIMPIADE TOKYO 2020

Wakil Indonesia pada cabor Para-Menembak targetkan lolos final di Paralimpiade Toyo 2020

Pinusi.com - Dua kontingen Indonesia cabor para-menembak memaksimalkan waktu untuk membawa medali emas ke Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Bolo Triyanto dan Hanik Puji Hastuti memantapkan diri untuk yakin tembus minimal babak final para menembak ini.

Sebelumnya, dua kontingen Indonesia ini memiliki prestasi di ASEAN Para Games dan Paralimpik Nasional (Peparnas). Tahun ini, mereka berdua memiliki kesempatan untuk mencetak prestasi di Paralimpiade Tokyo 2020.

Melansir suara.com, bagi Indonesia merupakan pertama kali cabor menembak lolos dan mewakili Indonesia di Paraliampiade Tokyo 2020. Aris Haryadi selaku pelatih menemba mengaku mampu bersaing dan sudah mempersiapkan pelatihan meski cabor ini relatif baru.

"Dari performa nilai yang selama ini sudah dicapai masing-masing atlet, Insyaallah keduanya bisa masuk final, dengan harapan saat pelaksanaan pertandingan mereka berdua dalam kondisi fit, fokus dan mood terjaga", kata pelatih Aris Hariyadi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/8/2021).

Bolo dan Hanik turun pada air rifle di nomor 10 meter. Bolo turun di SH2 R4 air rifle putra, sedangkan Hanik turun di SH1 R2 air rifle putri.

Pertandingan akan berlangsung pada 30 Agustus mendatang di Asaka Shooting Range, Jepang.

Sekadar informasi, Hanik menjadi pembawa bendera dengan Jaenal Aripin kontingan cabor atletik pada pembukaan Paralimpiade 24 Agustus lalu di Japan National Stadium. (fe)



Editor: Cipto Aldi

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook