search:
|
PinSport

JAWA TIMUR SABET MEDALI EMAS PADA PANJAT TEBING PON XX PAPUA 2021

Kamis, 30 Sep 2021 18:00 WIB
JAWA TIMUR SABET MEDALI EMAS PADA PANJAT TEBING PON XX PAPUA 2021

Atlet panjat tebing Jawa Timur catat waktu tercepat dan mencapai titik tertinggi

Pinusi.com – Tim Panjat Tebing Jawa Timur berhasil sabet medali emas pada babak final kategori lead tim putra, panjat tebing PON XX Papua yang diselenggarakan di venue Panjat Tebing Timika, Jalan Poros Sp 2-SP 5 pada Kamis pagi (30/09/2021).

Jawa Timur menurunkan tiga atlet jagoannya pada nomor lead tim putra di antaranya adalah Akbar Huda Wardana, Rindi Sufriyanto dan Fatchur Roji.

Dari awal pertandingan, tim lead putra Jawa Timur ini tampil degan percaya diri dan keluar menjadi pemenang dengan total poin 2,35.

Walaupun tidak meraih Top, tetapi para atlet panjat tebing Jawa Timur ini berhasil mencapai titik tertinggi dan dalam waktu yang cepat.

Akbar Wardana melakukan pemanjatan di jalur satu dan berhasil mengumpulkan nilai 21+ dengan poin 5,50. Kemudian Fatchur Roji memanjat di jalur kedua dan mengantongi nilai 41+ dengan poin 1,00 sedangkan Rindi Sufriyanto yang memanjat di jalur tiga mendapatkan nilai 43+ dengan poin 1,00.

Lalu, urutan kedua jatuh kepada tim putera Jawa Tengah yang terdiri dari Solikhin, Mohammad Muamar Izadi dan Muhamad Masrudin. Jawa Tengah berhasil mengatongi total poin 4,00.

Sedangkan di urutan ketiga ada tim dari Provinsi Jawa Barat yang menurunkan atlet Bim Sigrid, Muhammad Rizal Ramdan dan Dimas Wahyu MR dengan total poin 4,33.

Terdapat enam provinsi yang mengikuti pertandingan final lead putra ini. Provinsi tersebut terdiri dari Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, papua dan Sumatera Barat.

“Hari ini sudah menyelesaikan babak final lead tim putera. Untuk disiplin lead kategori putra pada babak final yang mana Jawa Timur berhasil meraih medali emas, Jawa Tengah meraih medali peran dan Jawa Barat berhasil meraih medali perunggu”, ujar Ketua 1 Pengurus Pusat Federasi Panjat Teing Indonesia (FPTI) yang juga menjabat sebagai Dewan Hakim, Rudi Fitriano dalam keterangan pers di venue Panjat Tebing Mimika, melansir situs resmi PON XX Papua, Kamis (30/09/2021).

Pengalungan medali akan dilakukan pada Senin (04/10/2021). “Kalau di jadwal kita akan serahkan medali kepada para pemenang tanggal 4 Oktober, itu yang sudah didaftarkan di PB PON”, jelas Rudi.

Ini dia hasil lengkap babak final Panjat Tebing nomor Lead Putra, PON XX Papua 2021 :

  • Jawa Timur dengan total poin 2,35
  • Jawa Tengah dengan total poin 4,00
  • Jawa Barat dengan total poin 4,33
  • Papua dengan total poin 6,12
  • Sumatera Utara dengan total poin 6,42
  • Bali dengan total poin 13,4 (ndz)


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook