search:
|
PinSport

MESSI PERGI, BRAITHWAITE JADI HARAPAN BARU BARCELONA

Senin, 16 Agu 2021 14:04 WIB
MESSI PERGI, BRAITHWAITE JADI HARAPAN BARU BARCELONA

Martin Braithwaite mencetak dua gol dan satu assist untuk Barcelona

Pinusi.com – Pada laga Liga Spanyol putaran pertama, Martin Braithwaite menjadi sorotan karena berhasil mencetak dua gol dan satu assist saat melawan Real Sociedad di Camp Nou, Senin dini hari, (16/08/2021).

Ia juga menjadi pusat perhatian atas kemenangan Barcelona dengan skor menang 4 – 2.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mempercayakan Braithwaite tampil sebagai starter di lini depan. Braithwaite tampil bersama dengan Mmephis Depay dan Antoine Griezman.

Selain itu, Braithwaite juga tercatat menyentuh bola sebanyak 8 kali di kotak penalty lawan. Ia pun memenangi 8 duel dan 4 kali rebut bola dari lawan.

Tidak hanya itu, Braithwaite pun terlihat tampil efektif di depan gawang lawan.

https://twitter.com/MartinBraith/status/1427013261766152199

Kemudian, Koeman selaku pelatih juga memuji penampilan Braithwaite di laga ini. Ia mengatakan bahwa Braithwaite adalah contoh pemain professional dan selalu bekerja untuk tim. Selain itu, ia juga meningkatkan permainannya.

“Dia banyak membantu tim ini. Dia punya kecepatan dan sulit untuk menghentikannya. Saya senang punya pemain seperti dia”, ujar Koeman, pelatih Barcelona.

Setelah laga Liga Spanyol selesai, Braithwaite pun mendapatkan julukan “Lord Braithwaite” di media sosial.

Baca juga: MESSI SEGERA JADI IDOLA BARU LES PARISIENS?

Tidak hanya Braithwaite, Koeman juga memuji penampilan Memphis Depay karena menciptkana satu assist yang membuat Gerard Pique mencetak gol pembuka untuk Barcelona.

“Depay bermain dengan hebat dan menciptakan assist yang hebat. Dia selalu melakukan hal ini”, puji Koeman.

Hal ini membuktikan bahwa setelah Lionel Messi keluar dari Barcelona, tetap akan ada harapan dan pembuktian bahwa Barcelona tetap bisa memenangkan laga.


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook