search:
|
PinSport

Meski Kurang Sehat, Kevin Sanjaya Tetap Bergabung di Piala Sudirman 2021

Kamis, 23 Sep 2021 21:45 WIB
Meski Kurang Sehat, Kevin Sanjaya Tetap Bergabung di Piala Sudirman 2021

Kevin Sanjaya alami cedera pada bahu dan lututnya

Pinusi.com – Walau kondisi tubuh kurang sehat, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 1 dunia ini tetap bergabung di Piala Sudirman 2021 yang terlaksana di Vantaa, Finlandia, (26/09/2021) hingga (03/10/2021).

Herry Iman Pierngadi selaku pelatih kepala ganda putra PP PBSI mengatakan bahwa Kevin Sanjaya telah memutuskan untuk tetap bergabung di perjalanan ke Eropa guna berkompetisi di Piala Sudirman dan Piala Thomas di Denmark.

Kemudian, seminggu setelah perjalanan dari Finlandia, Kevin menjalankan tes dan hasil tes nya menunjukkan bahwa pemulihan dari cedera membaik.

Kevin Sanjaya mengalami cedera pada bahu dan lututnya setelah mengikuti Olimpiadei di awal Agustus lalu. Namun para dokter melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan menemukan bahwa cedera yang dialaminya tidak serius sehingga bisa ikut tour ke Eropa.

“Kami harus secara khusus merancang pelatihan untuk Kevin dan Marcus sehingga mereka dapat menjalani ritme. Ini berbeda dengan pasangan Hendra dan Ahsan yang berlatih secara normal”, jelas Herry Iman, pelatih ganda putra Indonesia.

Selain Kevin Sanjaya, Timnas Bawa Pemain Andalan Yang Lain

Lalu, Timnas Indonesia telah membawa seluruh pemain andalan dengan tujuan menjadi juara setelah hanya sekali menjadi pemenang sejak pertama kali diadakan tahun 1989 pada Piala Sudirman.

Para pemain andalan yang ikut serta ke Eropa adalah Anthonu Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Praveen Jordan, Muhammad Rian Ardianto dan Rinov Rivaldy. (ndz)


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook