search:
|
PinSport

Kun Aguero Pensiun Akibat Kelainan Detak Jantung

Rabu, 15 Des 2021 19:17 WIB
Kun Aguero Pensiun Akibat Kelainan Detak Jantung

PINUSI.COM - Penyerang anyar FC Barcelona Kun Aguero yang hanya bermain dalam beberapa pertandingan di musim ini di LaLiga setelah sembuh dari cidera panjang yang dideritanya, kini harus menggantungkan sepatunya, Rabu (15/12/2021).

Sergio "Kun" Aguero pensiun. Penyerang Argentina itu mengumumkan akhir karir sepak bolanya dalam konferensi pers emosional di Camp Nou yang disiarkan secara langsung pada tayangan BarcaTV.

Sergio Aguero telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola karena masalah jantung. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak 427 gol sepanjang karir untuk klub dan negara dan memenangkan 20 trofi utama, termasuk Copa America 2021.

Kenangan Kun Aguero dalam karir sepak bola

Kun Aguero menempa reputasi sebagai finisher selama 10 tahun bersama Manchester City di mana setiap tanggal 13 Mei merupakan sejarah terbaik Aguero.

“Anda mencetak gol di menit terakhir untuk memenangkan gelar. Anda tidak yakin apakah itu akan terjadi lagi dalam karir Anda. Saya berharap saya bisa memberi tahu Anda bagaimana saya melakukannya tetapi saya tidak bisa", ucap Kun.

Kemudian, kurang dari tiga bulan setelah penandatanganan, teman dekatnya Lionel Messi pindah ke Paris Saint-Germain. Impian untuk bermain bersama setelah memenangkan Trofi Copa America pupus.

Selama enam bulan di Camp Nou, Kun Aguero hanya memainkan lima pertandingan di semua kompetisi. Mungkin satu-satunya sorotan gol penghibur di menit akhir dalam Clasico pertamanya, tetapi kekalahan 2-1 Barcelona membuat gol tersebut menjadi sangat pahit.

Pertandingan terakhirnya adalah pada 30 Oktober saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Alaves di Camp Nou di LaLiga.

Dalam pertandingan itu, ia dirawat di lapangan setelah mengalami nyeri dada dan pusing sebelum digantikan di babak pertama. Tiga minggu tes kardiologi diikuti dan pensiun disarankan berdasarkan saran medis.

Manajer baru Barcelona Xavi awalnya membantah laporan November bahwa Kun Aguero telah pensiun, tetapi sekarang dihadapkan dengan tugas untuk mencari penggantinya di jendela transfer Januari nanti.

Media Spanyol, CBS mengatakan bahwa Penyerang Manchester City Raheem Sterling dan penyerang Arsenal Alexandre Lacazette, sedang dipertimbangkan, meskipun mengingat tantangan keuangan Barcelona namun kemampuan mereka untuk mendapatkan pemain bintang besar tetap diragukan.



Editor: Cipto Aldi

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook