search:
|
PinSport

4 PEMAIN ARGENTINA MELANGGAR ATURAN, LAGA DIHENTIKAN

Senin, 06 Sep 2021 16:47 WIB
4 PEMAIN ARGENTINA MELANGGAR ATURAN, LAGA DIHENTIKAN

Pertandingan Argentina vs Brasil tak lanjut lantaran pelanggaran aturan kesehatan timnas Argentina

Pinuis.com – Saat pertandingan Brasil vs Argentina berlangsung, sekelompok orang masuk ke arena pertandingan, mereka adalah Badan Pengawasan Kesehatan Nasional atau Anvisa, Senin (06/09/2021).

Padahal, pertandingan antara Brasil dan Argentina baru saja berlangsung selama enam menit di Stadion Neo Quimica Arena, Brasil.

Hal tersebut terjadi lantaran empat timnas Argentina yang melakukan serangkaian pelanggaran terkait kedatangannya di Brasil. Empat pemain timnas tersebut di antaranya adalah Giovani Lo Ceslo, Cristian Romero, Emiliano Buendia, dan Emiliano Martinez.

Melansir Super Esportes, empat pemain tersebut seharusnya menjalani karantina selama 14 hari setibanya di Brasil karena tercatat baru saja melakukan perjalanan ke Inggris dalam dua pekan terakhir. Peraturan ini juga berlaku untuk pendatang dari Afrika Selatan, Irlandia Utara, dan India.

Barra Torres
Barra Torres

“Diverivikasi melalui paspor, terlihat bahwa para pemain ini telah melewati Inggis”, ujar Barra Torres dari Anvisa.

Barra Torres juga mengatakan bahwa Anvisa telah meminta empat pemain timnas Argentina tersebut untuk menjalani karantina di Sao Paolo. Akan tetapi, keempatnya justru melanggar aturan dengan tetap berangkat ke Stadion Neo Quimica Arena, Brasil.

Anivsa mencapai di titik menghentikan pertandingan karena apa yang Anvisa imbau tidak terpenuhi. “Apa yang terjadi? Ini tidak terpenuhi, mereka tetap berangkat ke stadion. Dan tiba di stadion, mereka memasuki lapangan. Jadi ada serangkaian pelanggaran yang telah mereka lakukan”, jelas Barra Torres.

Selain itu, Anvisa juga menganggap bahwa situasi ini merupakan risiko kesehatan yang serius. Maka dari itu, Anvisa telah meminta otoritas kesehatan setepat untuk segera meentukan karantina bagi para pemain yang melanggar. (ndz)


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook