google.com, pub-9849129221648607, DIRECT, f08c47fec0942fa0

search:
|
PinTect

Tips Merawat Kendaraan Jelang Lebaran 2023

Fariz Agung Prasetya/ Senin, 03 Apr 2023 17:01 WIB
Tips Merawat Kendaraan Jelang Lebaran 2023

PINUSI.COM - Idul Fitri tahun ini jatuh pada tanggal 20-21 April 2023. Tentunya rutinitas Idul Fitri tahun ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu mudik.

Namun, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi terutama mobil untuk mudik, ada banyak persiapan yang harus diperhatikan. Berikut yang harus dipersiapkan.

1. Kelistrikan

Periksa bagian kelistrikan mobil karena dapat memengaruhi kinerja beberapa komponen lain, seperti lampu mobil hingga sistem starter. Semua komponen saling membutuhkan kelistrikan yang prima.

2. Mesin

Mengecek mesin mobil bisa dengan melakukan tune up standar. Selain itu, wajib memeriksa saluran bahan bakar ke ruang bakar juga, terutama bila ring piston sudah ada gejala yang harus segera diganti.

BACA LAINNYA: Pastikan Perjalanan Mudik Pelanggan Aman, Toyota Berikan Diskon Perawatan Mobil Selama Ramadan

3. Air Radiator

Radiator perangkat sistem pendingin mobil yang sangat penting. Periksa kondisi cairan di radiator jika perlu kuras dan ganti dengan cairan baru.

4. Ban

Kondisi ban juga menjadi faktor penting selama perjalanan. Saat berkendara dengan cuaca yang tidak menentu. Diketahui ban mengalami penurunan daya cengkram terhadap permukaan berarti saatnya untuk menggantinya.

5. Kelengkapan Lain

Setelah kondisi mobil sudah selesai di servis, pastikan kelengkapan lainnya. Selain itu, jangan lupa membawa surat-surat kedaraan dan SIM, pastikan masih hidup saat anda mudik.

https://pinusi.com/pintomotif/4-tips-berkendara-sepeda-motor-saat-puasa/

Editor: Cipto Aldi



Penulis: Fariz Agung Prasetya

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook