search:
|
PinTertainment

Wafat di Usia 83 Tahun, Tina Turner Pernah Bilang Kebahagiaan Abadi Datang dari Harapan Tak Tergoyahkan

Bianca Michelle Devierro/ Jumat, 26 Mei 2023 14:00 WIB
Wafat di Usia 83 Tahun, Tina Turner Pernah Bilang Kebahagiaan Abadi Datang dari Harapan Tak Tergoyahkan

PINUSI.COM - Dunia musik berduka. Penyanyi legendaris rock n' roll Tina Turner meninggal di Zurich, Swiss pada usia 83 tahun, Rabu (24/5/2023).

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Anna Mae Bullock ini dilahirkan pada 26 November 1939 di Nutbush, Tennessee, Amerika Serikat.

"Tina Turner sang 'Ratu Rock n Roll' telah meninggal dengan tenang pada usia 83 tahun setelah menderita sakit yang panjang, di rumahnya di K├╝snacht dekat Zurich, Swiss."

BACA LAINNYA: Bikin Geleng-Geleng Kepala, Ini Besarnya Biaya Sekolah Anak Artis

"Dengan kepergiannya, dunia kehilangan seorang legenda musik dan panutan," ujar Bernard Doherty, publisis Tina Turner, dikutip dari People.

Upacara pemakaman bakal digelar secara pribadi, dan hanya akan dihadiri oleh teman dekat dan sahabat mendiang. Mereka meminta privasi keluarga dihormati dalam masa sulit ini.

Turner yang dikenal melalui lagu 'What's Love Got to Do With It', mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit.

BACA LAINNYA: Sungchan dan Shotaro Keluar dari NCT, Akan Jalani Debut dengan Boy Group Baru?

Pada 2016, ia didiagnosis menderita kanker usus dan menjalani transplantasi ginjal pada 2017.

Dikutip dari The Guardian, ia menghadapi berbagai masalah kesehatan serius, termasuk stroke, kanker usus, dan gagal ginjal yang membutuhkan transplantasi organ.

Pada 2020, meskipun menghadapi masalah kesehatan yang serius, Turner merasa sangat bahagia dalam 10 tahun terakhir hidupnya.

"Kebahagiaan sejati dan abadi datang dari semangat harapan yang tak tergoyahkan, apa pun yang terjadi."

"Itulah yang telah saya capai, dan keinginan terbesar saya adalah membantu orang lain menjadi benar-benar bahagia juga," ucapnya.

Sejak 1994, Tina Turner menetap di Swiss bersama suaminya, Erwin Bach, aktor dan produser musik asal Jerman. Pada 2013, ia memperoleh kewarganegaraan Swiss.

Tina Turner dikenal karena selera musiknya yang tinggi dan sering kali bereksperimen dengan musik dan lirik yang jujur dan terbuka.

Julukan 'Ratu Rock n Roll' ia peroleh karena berhasil memenangkan enam dari delapan nominasi penghargaan Grammy Awards pada era 1980-an. Rest in Peace, Tina Turner. (*)

https://pinusi.com/pinhealth/bikin-gagal-kurus-ini-5-makanan-yang-pantang-dikonsumsi-orang-diet/

Editor: Yaspen Martinus



Penulis: Bianca Michelle Devierro

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook