search:
|
PinSport

Simone Inzaghi Jadi Pelatih Gaji Tertinggi di Serie A

Robby Nova Azhari/ Selasa, 09 Jul 2024 11:00 WIB
Simone Inzaghi Jadi Pelatih Gaji Tertinggi di Serie A

Pelatih klub Serie A, Inter yaitu Simone Inzaghi akan menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di Serie A setelah menyetujui rincian finansial dari kontrak baru dengan timnya. Foto: X/@Inter_Xtra


PINUSI.COM - Pelatih klub Serie A, Inter yaitu Simone Inzaghi akan menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di Serie A setelah menyetujui rincian finansial dari kontrak baru dengan timnya.

Berdasarkan laporan dari pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio dan media Italia, Sky Sport Italia, pelatih yang baru-baru ini meraih Scudetto akan menandatangani kontrak baru selama dua tahun hingga musim panas 2026.

Pelatih berusia 48 tahun ini akan menerima gaji sebesar 6,5 juta Euro per musim, belum termasuk bonus performa, yang lebih tinggi dari kontrak 6 juta Euro per tahun (plus bonus) yang baru saja ditandatangani oleh Antonio Conte dengan Napoli.

Nerazzurri diperkirakan akan menyelesaikan perpanjangan kontrak ini pada minggu ini, dengan pengumuman resmi yang segera menyusul. Kontrak Inzaghi saat ini akan berakhir pada akhir musim depan, yaitu musim panas 2025.

Pelatih asal Italia itu telah membicarakan perpanjangan kontrak selama beberapa bulan, namun kesepakatan tidak mungkin tercapai sebelum akhir musim 2023-24.

Sebagai catatan, Inter mengakhiri musim lalu di puncak Serie A dengan selisih 19 poin dari rival mereka, AC Milan, dengan total 94 poin berbanding 75 poin.

Selain itu, Inzaghi juga membawa Inter ke final Liga Champions pertama mereka dalam lebih dari satu dekade terakhir, meskipun gagal meraih trofi setelah kalah dari klub Premier League, Manchester City. (*)



Editor: Cipto Aldi
Penulis: Robby Nova Azhari

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook