google.com, pub-9849129221648607, DIRECT, f08c47fec0942fa0

search:
|
PinSport

Jelang Laga Lawan Chelsea, MU Kehilangan Dua Bek Tengah

Fauzi Firmansyah/ Kamis, 04 Apr 2024 02:30 WIB
Jelang Laga Lawan Chelsea, MU Kehilangan Dua Bek Tengah

Lisandro Martinez mengalami cedera saat latihan, setelah menggantikan Victor Lindelof yang cedera dalam laga comeback terakhirnya di Brentford pada Minggu (31/3/2024). Foto: Instagram@lisandromartinezzz


PINUSI.COM – Manchester United mengonfirmasi dua pemain lini belakangnya mengalami cedera parah, menjelang pertandingan melawan Chelsea, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

Lisandro Martinez dan Victor Lindelof akan absen setidaknya satu bulan.

Lindelof mengalami cedera hamstring pada babak kedua dalam laga dramatis dengan skor 1-1 di Liga Primer, melawan Brentford pada Minggu (31/3/2024).

Ia digantikan pada menit ke-69 oleh Martinez, yang masuk ke lapangan di Gtech Community Stadium, untuk membuat penampilan pertamanya dalam hampir dua bulan terakhir, setelah mengalami cedera ligamen lutut, saat menang 3-0 atas West Ham United di Bulan Februari.

Pemain asal Argentina yang kurang beruntung ini sebelumnya absen selama empat bulan, antara September dan Januari ,setelah menjalani operasi kedua untuk cedera kaki yang kambuh, setelah sebelumnya juga absen pada akhir musim lalu, setelah menjalani operasi awal pada metatarsal yang retak.

Martinez kini mengalami kemunduran cedera lagi.

MU mengonfirmasi dalam pembaruan pada Selasa (2/4/2024) malam, ia mengalami cedera betis selama sesi latihan pasca-Brentford.

Baik Martinez maupun Lindelof kini menghadapi setidaknya empat pekan di pinggir lapangan, yang membuat mereka harus absen dalam beberapa pertandingan penting, termasuk perjalanan ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea.

MU juga akan menjamu rival sengit, Liverpool, di Old Trafford pada Minggu (7/4/2024), hanya tiga minggu setelah kemenangan menakjubkan mereka atas The Reds, pada perpanjangan waktu dalam pertandingan perempat final Piala FA yang epik.

Lalu, berlaga pada pertemuan semifinal dengan tim yang berharap lolos ke babak play-off Championship, Coventry, yang dijadwalkan pada 21 April di Wembley, yang diapit oleh pertandingan liga utama melawan Bournemouth dan Sheffield United.

Tim asuhan Erik ten Hag ini juga akan menghadapi Burnley, Crystal Palace, Arsenal, dan Brighton & Hove Albion di liga sebelum akhir musim.

Final Piala FA akan berlangsung pada 25 Mei, dengan MU akan menghadapi rival sekota sekaligus juara bertahan Manchester City dalam laga ulangan final musim lalu, atau Chelsea, jika mereka mampu mengalahkan Coventry lebih dahulu.

MUsaat ini berada di urutan keenam klasemen Liga Primer, terpaut 11 poin dari empat besar, setelah hasil imbang aneh di Brentford, di mana mereka sempat berada di posisi kedua terbaik di sepanjang pertandingan yang berlangsung berat sebelah, sebelum akhirnya gagal meraih kemenangan di menit-menit akhir, ketika tendangan Mason Mount di menit-menit terakhir dibatalkan oleh Kristoffer Ajer.

Brentford melakukan 31 tembakan melawan United, yang telah melepaskan lebih banyak upaya dibandingkan tim Liga Primer lainnya sejauh ini di 2024.

Cedera yang menimpa Martinez dan Lindelof sepertinya tidak akan memperbaiki situasi tersebut, dengan Raphael Varane juga ditarik keluar, saat jeda pertandingan melawan Brentford dan digantikan oleh Harry Maguire.

Trio pemain bertahan Luke Shaw, Jonny Evans, dan Tyrell Malacia, semuanya masih harus absen untuk MU, bersama penyerang Anthony Martial dan penjaga gawang cadangan Altay Bayindir.

Jika Varane tidak dapat bermain dan juga tidak ada Martinez atau Lindelof, maka pemain jebolan akademi berusia 19 tahun, Willy Kambwala, dapat memiliki peran penting bagi MU dalam beberapa hari ke depan. (*)



Editor: Yaspen Martinus
Penulis: Fauzi Firmansyah

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook