google.com, pub-9849129221648607, DIRECT, f08c47fec0942fa0

search:
|
PinSport

Dikaitkan dengan Arsenal, Alexander Isak: Saya Ingin Selesaikan Musim ini dengan Cara yang Baik

Fauzi Firmansyah/ Kamis, 04 Apr 2024 19:00 WIB
Dikaitkan dengan Arsenal, Alexander Isak: Saya Ingin Selesaikan Musim ini dengan Cara yang Baik

Striker Newcastle United Alexander dirumorkan bakal pindah ke Arsenal. Foto: Instagram@alex_isak


PINUSI.COM – Mantan klub Alexander Isak, Real Sociedad, dikabarkan tengah bersiap pada prospek bergabungnya sang penyerang Newcastle United itu ke Arsenal.

Pemain internasional Swedia itu telah sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke London baru-baru ini, dengan Mikel Arteta yang sangat ingin mendatangkan pemain nomor 9 baru di musim panas ini.

Berbicara pekan ini, pelatih kepala The Magpies Eddie Howe, mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan pemain berusia 24 tahun tersebut, tetapi ia mengakui = hal tersebut mungkin tidak mudah, karena klub ingin tetap berada di bawah peraturan keuangan Premier League.

"Anda harus berusaha mempertahankan pemain terbaik Anda."

"Apakah Anda dapat melakukan itu terus-menerus dengan peraturan yang ada saat ini, itu selalu tidak pasti.”

"Saya tidak memegang kendali atas hal itu, tetapi dari sudut pandang saya, untuk menjadi tim yang kami inginkan, kami harus mempertahankan para pemain terbaik kami dan terus berkembang," kata Howe. 

Di tengah ketidakpastian keuangan Newcastle, terlepas dari miliaran uang yang dipunya pemiliknya, ada pembicaraan tentang penjualan besar, yang kemungkinan besar akan dilakukan terhadap Isak atau gelandang Bruno Guimaraes.

Kedua pemain tersebut dihargai sekitar 100 juta Poundsterling, dan dengan Arteta yang sedang mencari penyerang baru, rumor transfer tersebut terus berlanjut dalam beberapa pekan terakhir.

Telah dilaporkan oleh El Diario Vasco (via Sport Witness), potensi transfer akan menguntungkan mantan klub Isak, Real Sociedad, yang menyertakan klausul penjualan sebesar 10 persen, saat sang pemain bergabung dengan Newcastle pada bursa transfer musim panas 2022.

Media asal Spanyol tersebut menyatakan, prospek transfer senilai £100 juta kepada The Gunners, membuat para petinggi Sociedad kabarnya tertarik dengan rencana kepindahan sang pemain.

Ada fokus pada keuangan Newcastle, yang telah dibatasi karena aturan keuntungan dan keberlanjutan di Inggris, dan diklaim menjual Isak adalah opsi yang paling memungkinkan untuk menyeimbangkan pembukuan.

Sociedad akan mendapatkan keuntungan dengan menerima harga yang menarik berkat klausul 10 persen, tetapi Isak bersikeras ia bahagia di tempatnya sekarang.

Isak, yang mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 di kandang Everton pada Rabu (3/4/2024) dini hari WIB, berbicara setelah hasil tersebut, dan menyatakan ia senang bermain di St James' Park.

"Tentu saja saya ingin berada di sini di masa depan."

"Saya datang ke sini untuk proyek ini, saya sangat senang bermain di sini, saya benar-benar merasa seperti di rumah.”

"Saya ingin menyelesaikan musim ini dengan cara yang baik bagi saya dan tim."

"Saya tidak ingin melayani pertanyaan dan rumor seperti ini. Itu bukan posisi saya.”

"Saya senang bermain di sini. Saya senang bermain, kami memiliki pertandingan-pertandingan penting, tidak ada fokus ke sana (masa depan saya), saya hanya ingin melakukan yang terbaik bagi tim," tutur Isak. (*)



Editor: Yaspen Martinus
Penulis: Fauzi Firmansyah

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook