google.com, pub-9849129221648607, DIRECT, f08c47fec0942fa0

search:
|
PinSport

Arteta Inginkan Arsenal Dapat Sapu Bersih Sembilan Laga Tersisa Jika Ingin Juara Premier League

Fauzi Firmansyah/ Rabu, 03 Apr 2024 18:00 WIB
Arteta Inginkan Arsenal Dapat Sapu Bersih Sembilan Laga Tersisa Jika Ingin Juara Premier League

The Gunners yang berada di peringkat kedua tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool menjelang jadwal padat di bulan April menyusul hasil imbang tanpa gol pada hari Minggu (31/04/24) di kandang rival abadi Manchester City. Foto: X@Gooners_Report


PINUSI.COM – Mikel Arteta mengatakan bahwa Arsenal mungkin harus memenangkan semua sembilan pertandingan tersisa di Liga Primer jika mereka ingin menjadi juara pada hari Selasa (02/04/24).

The Gunners yang berada di peringkat kedua tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool menjelang jadwal padat di bulan April menyusul hasil imbang tanpa gol pada hari Minggu (31/04/24) di kandang rival abadi Manchester City.

Arteta, yang juga mempersiapkan Arsenal untuk perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich, mendesak timnya untuk menerima tantangan, dimulai dengan pertandingan hari Kamis (04/04/24) dini hari WIB di kandang melawan Luton yang terancam degradasi.

"Ini harus benar-benar dekat dengan itu [juara liga primer]," katanya pada konferensi pers sebelum pertandingan ketika ditanya apakah Arsenal membutuhkan rekor 100 persen dari sekarang untuk finis di puncak klasemen.

"Ketika Anda melihat level dan konsistensi tim-tim lain dan secara historis apa yang dibutuhkan untuk menang di liga ini, itu tidak akan terlalu jauh dari itu."

"Di sinilah kami ingin berada dan sekarang kami ingin mengambil kesempatan ini dan mewujudkannya.” kata pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

"Kami bekerja setiap hari dengan antusiasme dan semangat untuk mewujudkannya dan juga menikmati momen ini.”

"Saya melihat tim ini benar-benar mengalir dan mereka sangat bersemangat untuk memainkan setiap pertandingan dan itu harus mendorong energi ini sampai akhir.”

"Saya penuh dengan energi dan ini adalah bagian terindah dari musim ini."

Pertandingan Arsenal melawan Luton merupakan pertandingan pertama dari delapan pertandingan bulan ini, termasuk dua pertandingan melawan Bayern.

Meskipun mereka sangat diunggulkan untuk mengalahkan Luton, mereka membutuhkan gol kemenangan di masa injury time untuk meninggalkan Kenilworth Road dengan kemenangan dramatis 4-3 di awal Desember.

Ditanya mengenai kenangannya akan laga tersebut, Arteta mengatakan, "Terutama betapa sulitnya meraih kemenangan di sana, betapa sulitnya mereka menyulitkan setiap tim... Mereka layak mendapatkan pujian lebih dari tim mana pun di liga ini, bagaimana mereka melakukannya, apa yang mereka tularkan sebagai sebuah tim dan apa yang mereka hasilkan, dan ini akan menjadi laga yang sangat sulit." (*)



Editor: Cipto Aldi
Penulis: Fauzi Firmansyah

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook