google.com, pub-9849129221648607, DIRECT, f08c47fec0942fa0

search:
|
PinSport

50 Pemain Manchester United Cedera, Erik ten Hag: Kami Tidak Berlatih Terlalu Keras

Fauzi Firmansyah/ Kamis, 04 Apr 2024 19:30 WIB
50 Pemain Manchester United Cedera, Erik ten Hag: Kami Tidak Berlatih Terlalu Keras

Manajer Manchester United Erik ten Hag menolak disebut melatih terlalu keras.. Foto: X@centredevils


PINUSI.COM – Erik ten Hag mengatakan kepada para pemain Manchester United, mereka harus cukup tangguh untuk bertahan di kerasnya Liga Primer, dan membantah ia melatih terlalu keras.

Upaya MU mendapatkan tempat di Liga Champions telah disabotase oleh hilangnya beberapa pemain yang dipaksakan, dengan lebih dari 50 pemain mengalami cedera selama musim ini.

Salah satu alasan yang dikemukakan untuk daftar cedera kronis MU, yang saat ini mencakup Luke Shaw, Lisando Martinez, Victor Lindelof, Tyrell Malacia, Anthony Martial, dan Altay Bayindir, adalah intensitas latihan di bawah asuhan Ten Hag, yang menolak klaim tersebut, dan bersikeras para pemainnya harus sangat bugar.

"Tidak, kami tidak berlatih terlalu keras."

"Kami harus dalam kondisi fit. Dengan standar di liga ini, Anda harus bugar, jika tidak, Anda tidak bisa menyamai standar yang dituntut dari Anda dalam sebuah pertandingan. Kami tidak berlatih terlalu keras.”

"Kami memiliki departemen yang baik, kami memiliki orang-orang yang baik dengan banyak pengetahuan."

"Berdasarkan data, kami membuat keputusan."

"Anda membutuhkan para pemain yang sangat kuat."

"Itu adalah persyaratan ketika Anda menjalani Natal dengan banyak pemain yang cedera, dan kemudian Anda harus mengembalikan mereka.”

"Tetapi ketika mereka bebas dari cedera, mereka tidak fit."

"Mereka tidak langsung kembali ke performa terbaiknya, yang juga membutuhkan beberapa pertandingan sebelum Anda kembali ke ritme permainan," kata Ten Hag. 

Kapten MU Bruno Fernandes tidak pernah melewatkan satu pertandingan pun karena cedera pada musim ini, bermain dengan penuh semangat dan selalu siap sedia.

Ten Hag memuji kaptennya sebagai contoh yang harus diikuti oleh para pemain, namun mengatakan ada pemain lain di dalam skuadnya yang sama tangguhnya, baik secara fisik maupun mental.

"Saya pikir kami memiliki lebih banyak pemain yang sangat tangguh seperti Bruno."

"Tapi itulah tipe pemain yang Anda butuhkan, ya," imbuhnya.

Ten Hag menyatakan, kelebihan jadwal pertandingan menjadi penyebab dari beberapa cedera musim ini, meskipun MU telah memainkan 13 pertandingan di tahun 2024, dibandingkan dengan 22 pertandingan pada tahap ini musim lalu.

"Saya tahu bahwa itu masih berpengaruh, banyaknya pertandingan yang kami jalani dalam 18 bulan terakhir."

"Itu masih berdampak pada skuad kami, akumulasi pada para pemain.”

"Para pemain menjadi terbebani dan tidak dapat memberikan performa terbaik mereka."

"Kami sudah melewati titik di mana kami menuntut apa yang kami inginkan dari para pemain top kami."

" Anda lihat akhir pekan lalu, Manchester City bermain tanpa Kyle Walker, tanpa John Stones. Level mereka menurun tanpa mereka.”

"Ada tim yang berbeda dengan yang kami hadapi."

"Level tim akan terus menurun jika Anda terus melanjutkan proses ini, di mana kami terlalu banyak bermain di kompetisi internasional."

"Kami memiliki tim nasional (jeda internasional) lima kali dalam setahun, Anda mengistirahatkan para pemain dan Anda tidak akan mendapatkan dampak apa pun.”

”Dengan beberapa tim nasional, kami memiliki hubungan yang sangat baik dan kami mengatur programnya, namun ada juga tim-tim lain yang melakukan apa yang mereka inginkan."

"Anda tidak memiliki kendali atas apa yang mereka lakukan di sana," bebernya. (*)



Editor: Yaspen Martinus
Penulis: Fauzi Firmansyah

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook