search:
|
PinRec

Coca-Cola Hadirkan Booth Dari Botol Jadi Botol di Jakarta Fair Kemayoran 2024

ragil dwisetya utami/ Kamis, 11 Jul 2024 05:00 WIB
Coca-Cola Hadirkan Booth Dari Botol Jadi Botol di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Booth Dari Botol Jadi Botol di Jakarta Fair Kemayoran 2024. Foto: Istimewa


PINUSI.COM - Merayakan ulang tahun ke-490 Kota Jakarta, Coca-Cola Indonesia membuka gerai edukasi daur ulang bertajuk ‘Dari Botol Jadi Botol,’ di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024. 

Saat ini, satu dari setiap tiga botol yang diedarkan Coca-Cola di Indonesia terbuat dari 100% plastik PET daur ulang atau rPET, yang diproduksi secara lokal di fasilitas daur ulang Amandina Bumi Nusantara di Jawa Barat.

Fasilitas canggih yang didirikan atas kemitraan antara Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dan Dynapack Asia ini mampu memproses botol PET kosong yang dikumpulkan secara lokal, dan mengubahnya menjadi botol produk Coca-Cola baru.

Pabrik daur ulang ini berkolaborasi dengan Mahija Parahita Nusantara, sebuah yayasan sosial nirlaba yang juga didirikan atas kemitraan antara Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dan Dynapack Asia.

Yayasan Mahija Parahita Nusantara mendukung penciptaan infrastruktur pengumpulan, dan menyediakan bahan baku untuk fasilitas Amandina Bumi Nusantara.

Untuk meningkatkan kesadaran terhadap pengumpulan dan pendaurulangan kemasan plastik bekas pakai, Coca-Cola membuka sebuah gerai di Kemayoran, Jakarta, mulai tanggal 12 Juni hingga 15 Juli 2024.

Gerai yang meriah dan informatif ini mengadakan berbagai kegiatan, yang bertujuan untuk mendorong aksi masyarakat dalam pengumpulan kemasan plastik bekas pakai.

● Bottle Collection (Pengumpulan Botol): Bawa satu botol bekas dan dapatkan produk Coca-Cola secara gratis. 

● Recycle Games (Permainan Daur Ulang): Uji pengetahuan daur ulang Anda dengan permainan berbasis Kinect yang seru.

● VR – Perjalanan ‘Dari Botol Jadi Botol’: Ikuti perjalanan menarik dengan teknologi Virtual Reality, tentang bagaimana sebuah botol Coca-Cola bekas pakai dapat didaur ulang menjadi botol baru.

● Photo Corner: Abadikan momen tak terlupakan dan kenangan yang menyenangkan dengan mengambil foto di booth.

● Spin the Wheel: Bagikan pengalaman unik dan ide cemerlang di ‘Reborn Wall’, lalu putar roda hadiah untuk mendapatkan kesempatan memenangkan merchandise Coca-Cola yang menarik. (*)



Editor: Yaspen Martinus
Penulis: ragil dwisetya utami

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook