search:
|
PinNews

Resmi ! Lodewijk Mengisi Kursi Kosong Wakil Ketua DPR RI Periode 2019-2024

Kamis, 30 Sep 2021 01:40 WIB
Resmi ! Lodewijk Mengisi Kursi Kosong Wakil Ketua DPR RI Periode 2019-2024

Azis Syamsuddin mengundurkan diri, Partai Golkar: Lodewijk resmi mengisi posisi Azis di Wakil Ketua DPR RI. (Foto: DPR RI)


Azis Syamsuddin mengundurkan diri, Partai Golkar: Lodewijk resmi mengisi posisi Azis di Wakil Ketua DPR RI.

PINUSI.COM – Dewan Perwakilan Rakyat telah resmi menerima nama Lodewijk F. Paulus untuk menjadi Wakil Ketua DPR RI menggantikan kursi Azis Syamsuddin.

“Partai Golkar telah memutuskan untuk menunjuk saudara Lodewijk Paulus sebagai calon Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin“ papar Airlangga. Rabu (29/9/2021) dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Jakarta.

DPR merencanakan penyampaian nama Lodewijk dalam Badan Musyawarah (Bamus) Pimpinan DPR. Setelahnya akan dibawa dalam rapat paripurna DPR.

“Pergantian pimpinan DPR dari Partai Golkar yaitu Lodewijk, akan segera diteruskan pada rapat paripurna yang Insya Allah akan dilaksanakan rapat paripurna pada tanggal 30 September 2021 “ sebut Puan Maharani, Ketua DPR RI.

Airlangga Hartarto mengatakan telah mempertimbangkan dan berkonsultasi akan hal pengisian posisi dengan seluruh senior Partai Golkar, antara lain dewan pembina, dewan kehormatan, dan juga dewan pakar.

Ketum Partai Golkar itu juga mengatakan bahwa pengajuan nama sudah melalui mekanisme internal Partai Golkar yang dibahas dalam Rapat Pleno Terbatas dan Rapat Pleno Harian.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Kahar Muzakir dan Sekretaris Fraksi Parta Golkar, Adies Kadir.

Pandangan Partai Lain Terhadap Lodewijk dan Penggantian Posisi Lainnya

Dalam pandangan partai lain yaitu Gerindra mengenai sosok Lodewijk, yang dilansir dari news.detik.com, Beliau merupakan sosok yang serba bisa dan cerdas dalam berinteraksi.

“ Sosok Pak Lodewijk saya mengenal beliau sebagai politisi rendah tapi serba bisa. Beliau pandai dalam .membina hubungan yang baik dengan semua partai dan menguasai masalah polhukam (politik, hukum, dan keamanan) dengan baik. Ujar Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman.

Ketua DPP Partai Golkar, Firman Subagyo juga mengatakan bahwa pengisian posisi Azis Selain di DPR RI yaitu ada Wakil Ketua Umum di bidang polhukam telah diisi juga oleh Adies Kadir.

Kasus Azis Syamsuddin

Pada pemberitaan sebelumnya, Azis Syamsuddin telah resmi ditangkap oleh KPK atas kasus suap kepengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Lampung Tengah pada 2017.

Hal tersebut telah ditelaah kasus demi kasus hingga meradang dan dijemput paksa serta Azis telah menjadi tahanan oleh KPK pada 20 September 2021.

Kemudian, Azis resmi mengundurkan diri dari posisi penting Wakil Ketua DPR RI. (tzy)



Editor: Cipto Aldi

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook