search:
|
PinNews

PSI Jakbar Rekomendasikan Deddy Corbuzier Maju di Pilkada Jakarta 2024, Bareng Kaesang Hingga Ahok

Dita Saputri/ Senin, 08 Jul 2024 18:00 WIB
PSI Jakbar Rekomendasikan Deddy Corbuzier Maju di Pilkada Jakarta 2024,  Bareng Kaesang Hingga Ahok

Deddy Corbuzier masuk radar PSI Jakarta Barat, untuk diusung sebagai cagub atau cawagub di Pilkada Jakarta 2024. Foto: Instagram@mastercorbuzier


PINUSI.COM - Nama Deddy Corbuzier masuk radar PSI Jakarta Barat, untuk diusung sebagai calon gubernur (cagub) atau calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024.

Artis yang dulu dikenal sebagai pesulap ini, direkomendasikan bersama lima nama lainnya, yaitu Kaesang Pangarep, Heru Budi Hartono, Grace Natalie Louisa, Erick Thohir, dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat William Aditya Sarana mengatakan, keenam nama ini dipilih berdasarkan hasil sidang pleno daerah yang dilaksanakan pada Minggu (7/7/2024) kemarin.

Sidang pleno daerah yang digelar oleh DPD PSI Jakarta Barat melibatkan pengurus dari tingkat kota hingga kecamatan, terkhusus di Jakarta Barat, untuk membahas beberapa persoalan.

Selain itu, dalam pleno tersebut, DPD PSI Jakarta Barat mengusulkan enam nama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

Bagi PSI, sidang pleno ini merupakan bagian dari proses demokrasi internal PSI yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

William menyebut, sidang pleno ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pilihan terbaik bagi warga Jakarta.

"Kami menjunjung tinggi prinsip partisipasi dalam setiap proses pengambilan keputusan di internal partai," kata William, Senin (8/7/2024).

Sidang pleno daerah ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat.

PSI, kata William, selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat, sehingga sidang pleno daerah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat, khususnya di Jakarta Barat, dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon yang direkomendasikan adalah yang terbaik, dan paling sesuai untuk memimpin Jakarta ke depan," tutur Wiliam saat pleno DPD PSI Jakarta Barat.

Rekomendasi yang dihasilkan dari rapat pleno ini akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta, untuk dijadikan bahan pertimbangan lebih lanjut. 

Nama-nama tersebut merupakan hasil dari aspirasi masyarakat Jakarta, khususnya Jakarta Barat, yang disampaikan aspirasinya kepada DPD PSI Jakarta Barat.

"Proses seleksi ini sangat penting untuk memastikan bahwa PSI Jakarta dapat mengusung calon-calon yang memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang jelas untuk memajukan Jakarta," imbuh William.

PSI tidak ingin mengusung nama calon pemimpin yang tidak sejalan dengan visi dan kriteria partai.

Calon-calon yang direkomendasikan harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh PSI, yaitu memiliki integritas, kompetensi, dan rekam jejak yang baik.

"Kami mencari pemimpin yang tidak hanya mampu mengelola kota ini dengan baik, tetapi juga memiliki keberpihakan pada rakyat dan komitmen terhadap pembangunan manusia Jakarta," beber William.

Setelah rekomendasi dari rapat pleno ini diserahkan kepada DPW PSI Jakarta, akan dilakukan proses evaluasi lebih lanjut oleh DPW dan DPP, untuk selanjutnya menentukan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung oleh PSI dalam Pilkada Jakarta 2024, untuk ditetapkan dan diumumkan oleh partai. (*)



Editor: Yaspen Martinus
Penulis: Dita Saputri

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook