search:
|
PinNews

Potret Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Ponakan di Solo

Sabtu, 22 Jun 2024 14:30 WIB
Potret Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Ponakan di Solo

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri pernikahan keponakannya; Adityo Rimbo Galih Samudro di Solo, Sabtu (22/6). Foto: Istimewa


PINUSI.COM, SOLO - Presiden Joko Widodo menghadiri resepsi pernikahan keponakannya di Solo, Sabtu (22/6). Ia bersama istri, anak dan cucunya.

Keponakannya itu adalah Adityo Rimbo Galih Samudro. Putra adik kandung Jokowi; Idayati. Anak sambung Hakim Konstitusi Anwar Usman.

Galih mempersunting Aisyah Nooratisya. Dia putri mendiang Hardono. Eks Ketua DPD Partai Golkar Solo. Resepsi pernikahan itu berlangsung di Gedung Wanita Solo.


Presiden Jokowi dan rombongan keluarga datang pukul 10.47. Tampak hadir Kaesang Pangarep beserta istri Erina Gudono. Kahiyang Ayu bersama suami Bobby Nasution dan anaknya. Kemudian Gibran Rakabuming Raka dengan istri Selvi Ananda dan anak-anaknya.

Presiden Jokowi datang usai iring-iringan kirab pengantin. Yang datang terlebih dahulu pada pukul 10.39 menaiki kereta kuda dari rumah mempelai perempaun di Jalan Mt. Haryono, Manahan.

Dalam resepsi itu tak tampak pejabat ataupun menteri yang hadir. Hanya tamu undangan dari pihak keluarga.

Setiap tamu undangan yang hadir mendapatkan souvenir. Dua buah kaleng minuman dikemas rapi menggunakan anyaman lidi dari daun kelapa.

"Saya dapat souvenir 2 kaleng kopi. Ini saya dapatnya 2 jenis rasa, arabica dan kopi susu," ungkap Siti, salah satu tamu undangan.


Dari dokumen foto yang diterima, Presiden Jokowi dalam resepsi tampak memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai. Ia mengenakan beskap hitam dan blangkon coklat. Sementara Iriana mengenakan kebaya merah marun. Setelah itu mereka melakukan sesi foto bersama dengan rombongan keluarga besar.

Usai menghadiri acara resepsi keponakannya, Presiden Jokowi dan Iriana kembali ke kediamannya di Sumber pada pukul 12.24 WIB. (Fernando)



Editor: Fahriadi Nur

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook