search:
|
PinNews

Pengamat Sebut Duet Anies-Kaesang Win-Win Solution Buat Jokowi dan Prabowo

Dita Saputri/ Selasa, 18 Jun 2024 19:30 WIB
Pengamat Sebut Duet Anies-Kaesang Win-Win Solution Buat Jokowi dan Prabowo

Wacana duet Anies-Kaesang mengapung ke permukaan. Foto: Istimewa


PINUSI.COM - Duet Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024 dinilai sebagai solusi yang menguntungkan bagi banyak pihak. 


Founder Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, mengatakan, duet ini tidak hanya menguntungkan bagi Anies-Kaesang, tapi juga menguntungkan bagi Presiden Joko Widodo dan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


"Kalau sama Kaesang ini win-win solution buat Anies, buat Jokowi, buat Kaesang juga, mungkin buat pak Prabowo," kata sosok yang akrab disapa Hensat, dikutip dari YouTube pribadinya Hendri Satrio, Selasa (18/6/2024).


Hensat menjelaskan, berpasangan dengan Kaesang akan menguntungkan bagi Anies karena dengan begitu dirinya bisa mengamankan tiket untuk maju pilgub.


Adanya duet Anies-Kaesang inu juga bisa membersihkan nama Jokowi yang selama ini dipersepsikan buruk oleh masyarakat, terutama soal polemik putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Mahkamah Agung (MA).


Hensat meyakini, duet Anies-Kaesang ini bisa terwujud jika ada perjanjian-perjanjian di balik layar. Sehingga, ini bisa membawa keuntungan bagi Prabowo-Gibran yang berpotensi maju periode kedua di 2029.


"Anies dapet tiket, Kaesang kemenangannya berkualitas lah sama Anies Baswedan, pak Jokowi juga ada kesempatan cuci-cuci dosa lah, MK MA itu kan, Tapi ya perjanjian sama Anies Baswedan, gak akan menggangu Prabowo-Gibran di 2029," pungkasnya.




Editor: Cipto Aldi
Penulis: Dita Saputri

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook