search:
|
PinNews

Cerai dari BSI, Muhammadiyah Jakarta Kini Gandeng Bank DKI

Dita Saputri/ Minggu, 07 Jul 2024 15:00 WIB
Cerai dari BSI, Muhammadiyah Jakarta Kini Gandeng Bank DKI

Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DKI Jakarta kini menggandeng Bank DKI. Foto: Bank DKI


PINUSI.COM - Usai menarik seluruh asetnya di Bank Syariah Indonesia (BSI), Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DKI Jakarta kini menggandeng Bank DKI.

Melalui Unit Usaha Syariah (UUS), bank pelat merah milik Pemprov DKI itu siap mendukung kebutuhan transaksi perbankan PW Muhammadiyah.

Penandatangan kerja sama ini pun dilakukan bertepatan dengan acara pengajian rutin bulanan bertema ‘Hari ber-Muhammadiyah,’ Sabtu (6/7/2024).

Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo berharap, penandatangan nota kesepahaman ini dapat meningkatkan inklusi keuangan syariah di ibu kota.

“Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah terus mengembangkan produk dan layanan yang inovatif, serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat."

"Kami yakin, kolaborasi dengan PWM DKI Jakarta ini akan memperluas jangkauan layanan keuangan syariah dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian syariah di Jakarta.”

“Bank DKI juga terus mendukung layanan perbankan digital yang dapat dipergunakan oleh PW Muhammadiyah, dan juga Amal Usaha Muhammadiyah untuk kebutuhan pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan tempat ibadah,” ucapnya lewat keterangan tertulis, Minggu (7/7/2024).

Euang lingkup MoU ini mencakup kerja sama penyediaan produk dan layanan keuangan syariah bagi PWM DKI Jakarta, di antaranya pembukaan produk tabungan, giro dan deposito, produk pembiayaan konsumer seperti Kredit Multi Guna iB dan KPR iB baik komersil maupun Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), serta pembiayaan ritel dan korporasi. 

Ruang lingkup kesepahaman ini juga mencakup keagenan koperasi, layanan pendaftaran Haji dan Umroh, pemanfaatan produk dan layanan, serta program yang berdasarkan prinsip perbankan syariah yang difatwakan oleh Dewan Syariah Nasional.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan apresiasinya terhadap Bank DKI, dan berharap dapat meningkatkan hubungan baik dengan Bank DKI.

Ia juga menyampaikan harapannya agar Bank DKI dapat mendukung kebutuhan Muhammadiyah DKI Jakarta, melalui transaksi yang memberikan kemudahan, keamanan, serta memberikan manfaat kepada umat.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, kerja sama ini menandai langkah awal dari rangkaian program kolaboratif antara Bank DKI Unit Usaha Syariah dan PWM DKI Jakarta. 

Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang intensif, guna memastikan implementasi kerja sama berjalan dengan baik, dan memberikan manfaat yang optimal bagi semua pihak yang terlibat.

“Dengan semangat kemitraan dan kolaborasi yang erat, Bank DKI Unit Usaha Syariah dan PWM DKI Jakarta berharap dapat bersama-sama mendorong perkembangan perbankan syariah di Indonesia, serta memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan umat dan masyarakat secara keseluruhan,” tutur Arie

Bank DKI telah menerapkan sistem Dual Banking Leverage Model (DBLM), yang memungkinkan nasabah mengakses produk dan layanan syariah di seluruh Kantor Cabang Bank DKI. 

Ragam pilihan produk dan layanan syariah Bank DKI adalah rekening tabungan iB, giro iB, deposito iB, hingga pembiayaan syariah seperti KUR, pembiayaan investasi, modal kerja, ritel dan mikro, serta Konsumer iB. (*)



Editor: Yaspen Martinus
Penulis: Dita Saputri

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook