search:
|
PinNews

Si Penodong Pistol ke Kuli Bangunan kini sudah di amankan pihak Kepolisian Beserta Barang Bukti

Selasa, 15 Feb 2022 19:25 WIB
Si Penodong Pistol ke Kuli Bangunan kini sudah di amankan pihak Kepolisian Beserta Barang Bukti

PINUSI.COM - Penodong pistol di Pondok Indah yang videonya viral di media sosial rupanya rasa kesal yang melatar belakangi akibat suara bising yang ditimbulkan dari pekerja proyek pembangunan rumah tersebut.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Herdhi Susianto mengatakan pelaku kesal karena suara bising yang datang dari pembangunan rumah yang lokasinya berada di dekat rumah pelaku.

"Motif pelaku merasa kesal, terganggu dan tidak nyaman karena suara bising pengerjaan rumah di dekatnya," kata Budi Herdhi, Selasa (15/2/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (12/2/2022), di Jalan Kartika Utama, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Korban yang merupakan kuli bangunan sedang bekerja menggarap pembangunan salah satu rumah.

Pelaku yang tinggal di dekatnya merasa terganggu saat sedang rapat melalui aplikasi Zoom karena suara bising dari pengerjaan rumah tersebut. Pelaku ditemani sopirnya lantas mendatangi korban yang saat itu sedang bekerja.

Dalam video yang viral itu, terlihat pelaku yang berbaju kuning dan celana hitam menodongkan pistol kearah korban yang berada di tangga. Korban nampak ketakutan mengangkat tangan karena ketakutan.

Setelah kejadian itu, korban langsung melaporkan ke Polres Jakarta Selatan yang kemudian ditindaklanjuti.

Tersangka penodong pistol itu RPB, 54 tahun, ditangkap di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, setelah videonya itu viral.

Atas tindakan penodongan itu, RPB pelaku kini ditetapkan sebagai tersangka dengan dipersangkakan pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal satu tahun penjara.



Editor: Cipto Aldi

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook