search:
|
PinNews

Rapat Perdana TKN Prabowo-Gibran Fokus Bahas Jadwal Kampanye Hingga Debat Capres-Cawapres

arie prasetyo/ Jumat, 10 Nov 2023 10:05 WIB
Rapat Perdana TKN Prabowo-Gibran Fokus Bahas Jadwal Kampanye Hingga Debat Capres-Cawapres

Rapat perdana TKN Prabowo-Gibran di DPP Partai Golkar, Kamis (9/11/2023). Foto: PINUSI.COM/Arie Prasetyo


PINUSI.COM - Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menggelar rapat perdana, Kamis (9/11/2023) malam.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, mengatakan rapat tersebut membahas hal strategis.

"Dalam pertemuan malam ini, tadi diingatkan mengenai jadwal-jadwal yang terdekat, yaitu 13 (November) penetapan pasangan calon, dan tanggal 14 (November) pengundian nomor urut, dan kemudian tanggal 28 (November)-10 (Februari) masa kampanye."

"Dan untuk itu dari pengarah menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh TKN, terutama yang sekitar teknis terkait dengan penjadwalan," kata Airlangga dalam konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (9/11/2023).

Airlangga menambahkan, rapat itu hanya membahas jadwal capres-cawapres. Sedangkan terkait dinamika di Mahkamah Konstitusi (MK), akan ditangani oleh tim yang ada.

"Ya pada agenda malam ini kita bahas hal-hal yang strategis, terkait dengan MK tentu tim ada yang menangani," ujarnya.

Diwaktu yang bersamaan, Rosan Roeslani, Ketua TKN Prabowo-Gibran menuturkan, jadwal kampanye Prabowo-Gibran menjadi prioritas dalam pembahasan rapat tersebut.

Menurut Rosan, jadwal akan berpengaruh pada perjalanan capres-cawapres.

"Kami harus memastikan bahwa koordinasi dengan semua pihak terutama dengan tadi disampaikan oleh capres-cawapres, terutama masalah scheduling ini juga masalah yang paling penting."

"Karena ini juga tentunya berhubungan dengan teman-teman media ya kan, teman-teman media tentunya ingin meliput, meng-coverage perjalanan maupun hal-hal yang tentunya berhubungan dengan capres dan cawapres."

"Dalam hal menyampaikan bertemu dengan masyarakat, visi-misi, apalagi pada masa-masa kampanye, dan oleh sebab itu ini akan menjadi apa prioritas kami," papar Rosan.

Kemudian, menurut Rosan, dibahas juga jadwal capres-cawapres yang telah ditentukan oleh KPU. Termasuk, kata dia, agenda debat capres-cawapres.

"Ada jadwal lain yang nantinya akan ditentukan oleh KPU, termasuk nanti ada debat capres-cawapres," terangnya. (*)



Editor: Yaspen Martinus
Penulis: arie prasetyo

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook