search:
|
PinNews

WAJIB VAKSIN DI DAERAH PENYELENGGARA JELANG PON XX PAPUA

Selasa, 07 Sep 2021 18:53 WIB
WAJIB VAKSIN DI DAERAH PENYELENGGARA JELANG PON XX PAPUA

Prioritas vaksinasi di lima Kabupaten/Kota penyelenggara PON XX

Pinusi.com - Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) dalam mengahadapi pandemi Covid-19. Pada PON XX Tahun 2021 Papua nanti, vaksinasi di prioritaskan di lima Kabupaten/Kota daerah penyelenggara.

Papua menjadi tuan rumah PON XX yang akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Dalam keterangan pers Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan membahas perkembangan PPKM Terkini.

Presiden Joko Widodo juga meminta percepatan prioritas vaksinasi jelang PON XX Papua,

“Bapak Presiden meminta akselerasi vaksinasi menjadi fokus utama dan juga diberikan prioritas kepada lima kabupaten/kota di tempat akan diselenggarakannya PON (Pekan Olahraga Nasional).” ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Senin (06/09/2021) malam.

Kelima kabupaten tersebut yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Keeroom. Kabupaten yang menjadi prioritas sudah mengantongi vaksinasi dosis pertama.

“Kalau kita lihat Kota Jayapura vaksinasi dosis pertamanya sudah 51 persen, Kabupaten Jayapura 48,39 persen, Mimika 50,60 [persen], Merauke 55,58 persen, dan Keerom di 33,73 persen,” kata Airlangga.

Untuk itu, pemerintah berupaya memprioritaskan vaksin untuk menuntaskan vaksinasi dosis kedua di Kabupaten/Kota yang akan menjadi tuan rumah PON XX Papua.

Sebelumnya pemerintah juga sudah menetapkan perpanjangan PPKM hingga 13 September mendatang. (fe)



Editor: Cipto Aldi

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook