search:
|
PinSport

Ducati Perpanjang Kontrak Jack Miller Hingga Tahun Depan

carrisaeltr/ Selasa, 25 Mei 2021 20:03 WIB
Ducati Perpanjang Kontrak Jack Miller Hingga Tahun Depan

Ducati merasa yakin dengan penunggang kuda besinya Jack Miller, kontrak pun diperpanjang hingga tahun 2022.

PINUSI.COM – Ducati mengumumkan secara resmi soal perpanjangan kontrak pebalap Jack Miller. performanya menunjukkan peningkatan hingga mampu membuat pabrikan Italia itu memutuskan tetap memakai jasa miller hingga akhir musim gelaran MotoGP 2022.

Awal mulanya, Ducati hanya mengontrak Miller selama setahun, hingga akhir musim MotoGP 2021 saja. Banyak rumor yang menyebut kontrak pebalap berdarah Australia itu tidak akan diperpanjang. Pasalnya, Miller mengawali debut musimnya dengan kurang mengilap setelah cuma finis kesembilan dalam dua balapan di Qatar, lalu retired di Portimao.

Kemajuan lantas diperlihatkan Miller dalam dua balapan terakhir MotoGP 2021. Miller berhasil menjadi kampiun di Jerez, Spanyol dan membukukan kemenangan kedua beruntun setelah memenangi balapan flag to flag di Le Mans, Prancis.

Alhasil, Miller kini naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 64 poin. Dia hanya tertinggal 16 poin saja dari rider Yamaha, Fabio Quartararo di puncak klasemen. Bersama Francesco 'Bagnaia', Miller ditargetkan untuk bisa merebut titel juara dunia.

"Kami senang bisa mengumumkan bahwa kami akan berlanjut dengan Miller juga di 2022. Di musim pertama ini, dia sudah menunjukkan bakat yang besar, profesionalisme, dan determinasi yang kuat," ujar Manajer Umum Ducati Gigi Dall'Igna dilansir Motorsport

Dia pun mengklaim tidak ada pebalap lain yang mampu mengenali secara rinci motor Desmosedici GP besutan Ducati. Dia juga yakin dengan potensi yang dimiliki Miller bisa memberikan manfaat maksimal bagi tim.

"Seperti biasa, target kami tetap titel juara dunia dan kami percaya bahwa dengan Jack dan Pecco, kami akan ada di antara protagonis dalam persaingan gelar juara 2022," tandas Dall'Igna.



Penulis: carrisaeltr

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook