search:
|
PinSport

Partai Demokrat Deklarasikan Enam Pasangan Calon Gubernur untuk Pilkada Serentak 2024, Khofifah-Emil Maju Lagi

Robby Nova Azhari/ Kamis, 11 Jul 2024 10:00 WIB
Partai Demokrat Deklarasikan Enam Pasangan Calon Gubernur untuk Pilkada Serentak 2024, Khofifah-Emil Maju Lagi

Partai Demokrat mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di enam provinsi untuk pilkada serentak pada November 2024. Foto: Instagram@pdemokrat


PINUSI.COM - Partai Demokrat mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di enam provinsi, yang akan diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024.

Keenam provinsi tersebut adalah Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Jawa Timur.

"Saya menyerahkan surat rekomendasi kepada enam pasangan calon yang akan bersiap untuk berkompetisi di pilkada serentak 2024," ujar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rabu (10/7/2024).

Untuk Sulawesi Tengah, Partai Demokrat mengusung mantan Bupati Morowali dua periode sekaligus anggota DPR Anwar Hafid, bersama Wakil Wali Kota Palu Reni Arniwaty Lamadjidosebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Di Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah kembali mencalonkan diri bersama Suhaili Fadhil Thohir sebagai wakilnya.

Di Riau, Partai Demokrat mengusung anggota DPR Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan, sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Di Sulawesi Utara, Elly Engelbert Lasut akan maju sebagai calon gubernur dengan Michaela Elsiana Paruntu sebagai wakilnya.

Untuk Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas akan diusung sebagai calon gubernur bersama Laode Ida sebagai wakilnya.

Setelah itu di Jawa Timur, mantan Menteri Sosial dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa akan berpasangan kembali dengan Emil Elestianto Dardak sebagai wakilnya.

Khofifah hadir dalam acara deklarasi dan menyatakan terima kasihnya.

"Saya dan Emil kembali mengucapkan terima kasih atas segala dukungan, pendampingan, dan arahan yang selama ini kami terima dari Partai Demokrat," ujar Khofifah.

Pasangan petahana Khofifah dan Emil Dardak telah menerima dukungan dari beberapa partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), termasuk Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

KIM sebelumnya memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. (*)



Editor: Yaspen Martinus
Penulis: Robby Nova Azhari

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook