search:
|
PinNews

Mensos Risma Sentil Kepekaan Para Pegawai Kemensos

carrisaeltr/ Senin, 31 Mei 2021 19:20 WIB
Mensos Risma Sentil Kepekaan Para Pegawai Kemensos

Mensos Risma meminta jajaran pegawai di kementeriannya lebih peka perasaannya dalam bertugas, agar bermanfaat bagi banyak orang. (Foto: Wikipedia)


PINUSI.COM –   Menteri Sosial Tri Rismaharini mendorong jajaran pegawai Kementerian Sosial (Kemensos) untuk membantu masyarakat. Ia berpesan agar jajarannya bisa memberikan inovasi yang bermanfaat bagi orang banyak.

Hal itu disampaikan Risma dalam kegiatan pembekalan pegawai Kemensos. Kegiatan tersebut digelar secara secara offline dan online dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Para pegawai agar tidak diam dan terus bergerak dengan selalu memberikan inovasi bagi masyarakat, " ujar Risma dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (31/5/2021).

Risma mengulas, butuh kegigihan dalam mengurusi para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), seperti penyandang disabilitas dan orang miskin. Ia mengajak jajarannya untuk tanggap membantu sesama. "kita mengurusi PPKS, seperti disabilitas dan orang miskin. Bayangkan kalau seandainya diam saja, sementara ada orang yang menderita," imbuh Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya ini mengatakan setiap manusia diciptakan untuk saling menolong. Pertolongan itu, kata dia, bukan hanya berbentuk uang, bisa juga melalui bantuan sosial dan sebagainya, "Ingat, Tuhan selalu memberikan kesempatan pada kita untuk menolong orang lain tanpa mengeluarkan uang, dengan bansos misalnya, " sebut Risma.

Ia mengingatkan tugas pokok dan fungsi Kementerian Sosial (Kemensos) adalah menyelenggarakan urusan di bidang rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, perlindungan sosial serta penanganan fakir miskin.

Oleh sebab itu, para pegawai Kemensos mesti peka dengan kondisi lingkungan. "Jadi, tolong hati jangan tertutup tapi dengarkan orang lain. Kalau merasa diri benar berarti sombong. Saya ajarkan pegawai bekerja dengan hati," pesannya.



Editor: Cipto Aldi
Penulis: carrisaeltr

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook