search:
|
PinNews

Air France Diteror Bom, Jet Tempur Menggempur

carrisaeltr/ Jumat, 04 Jun 2021 10:50 WIB
Air France Diteror Bom, Jet Tempur Menggempur

Air France jadi sasaran aksi ancaman bom saat tengah mengudara menuju Kota Paris, Perancis. Memaksa pesawat tempur keluar hanggar.

PINUSI.COM – Sebuah pesawat maskapai Air France menerima ancaman bom saat tengah mengudara ke Paris, Prancis. Sebuah jet tempur pun dikerahkan untuk mengawal pesawat penumpang ini ke Bandara Charles de Gaulle.

Seperti dilansir AFP, Jumat (4/6/2021), pesawat tersebut mendarat dengan selamat di Bandara Charles de Gaulle, Prancis, usai terbang dari N'Djamena, Chad, pada Kamis (3/6) waktu setempat. Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin, mengumumkan via Twitter bahwa pesawat itu langsung digeledah begitu mendarat di Prancis dan tidak ada peledak maupun bom yang ditemukan.

Juru bicara Angkatan Udara Prancis menuturkan kepada AFP bahwa pilot pesawat memberitahu pihak Air Traffic Control (ATC) soal dirinya menerima ancaman bom yang disampai via radio di tengah penerbangan. Tidak diketahui secara jelas pihak yang bertanggung jawab atas ancaman bom itu. "Ancaman jenis ini tidak biasa dan akan mengarah pada penyelidikan," sebut juru bicara itu.

Sebuah jet tempur Rafale dikerahkan untuk mengawal pesawat penumpang itu ke Bandara Charles de Gaulle, di mana semua penumpang diturunkan dari pesawat dengan aman. Sumber bandara menuturkan bahwa pesawat itu parkir di area khusus yang biasa digunakan untuk operasi keamanan. Pemeriksaan disebut telah dilakukan di area tempat duduk dan bagasi. Pasukan keamanan elite sempat dikerahkan ke lokasi sebentar, sebelum meninggalkan lokasi.



Penulis: carrisaeltr

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook