google.com, pub-9849129221648607, DIRECT, f08c47fec0942fa0

search:
|
PinSport

Menang Tipis 1-0 Atas Brentford, Pep Guardiola: Dalam Tipe Permainan Seperti Ini, Anda Butuh Erling Haaland

Fauzi Firmansyah/ Rabu, 21 Feb 2024 11:15 WIB
Menang Tipis 1-0 Atas Brentford, Pep Guardiola: Dalam Tipe Permainan Seperti Ini, Anda Butuh Erling Haaland

Erling Haaland mencetak gol tunggal ke gawang Brentford pada menit ke-71, untuk memastikan kemenangan Manchester City. Foto: [email protected]


PINUSI.COM – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya membutuhkan insting gol dari Erling Haaland, setelah mengalahkan Brentford 1-0, dalam sebuah pertandingan menegangkan yang membuat tim asuhannya tertinggal satu poin di belakang pemuncak klasemen Liga Primer, Liverpool.

Haaland menyelesaikan pertandingan di menit ke-71, ketika ia memanfaatkan kesalahan dari Kristoffer Ajer, dan berhasil memasukkan bola di bawah penjagaan Mark Flekken, yang tampil luar biasa saat menghadapi sang juara bertahan.

Sepekan sebelumnya, Guardiola harus menjawab pertanyaan mengenai sang bintang Norwegia, yang gagal mencetak gol saat bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada Sabtu (17/2/2024) lalu.

"Jika saya harus memilih satu (pemain), saya memilih yang satu ini," kata Guardiola tentang momen tersebut.

Itu adalah gol ketiga Haaland dalam tujuh pertandingan, sejak kembali dari cedera kaki yang membuatnya absen selama dua bulan.

Pekan lalu, ia berduka atas meninggalnya neneknya, Tone Rascal, ibu dari ayahnya, Alf-Inge, pada usia 80 tahun.

"Kami berbicara tentang momen tersebut dan saya menyadarinya kemudian, tetapi dia tidak mengatakan apa-apa tentang meninggalnya neneknya."

"Kami berbicara tentang bagaimana perasaannya dan tentu saja untuk ayahnya.” kata Guardiola ketika berusaha berbicara dengan Haaland pasca-kabar duka tersebut.

Guardiola menganggap Haaland adalah sebuah jawaban, ketika sebuah tim mengalami kebuntuan dalam mencetak gol ke gawang lawan.

"Dalam tipe permainan seperti Brentford, Anda membutuhkan Erling. Dengan tidak banyak ruang, Anda bisa bermain dengan tipikal seorang striker."

City kesulitan memecah tim Brentford yang tampil gigih.

Kevin De Bruyne disimpan di bangku cadangan sepanjang malam, bahkan tidak muncul untuk melakukan pemanasan saat pertandingan berjalan seimbang, dan Guardiola mengungkapkan sang playmaker asal Belgia mengalami masalah pada hamstringnya, yang telah absen selama lima bulan di musim ini.

"Hari ini kami tidak bisa memainkan Kevin, karena dia mengalami gangguan pada hamstringnya dan saya tidak ingin mengambil risiko."

"Dia baik-baik saja. Ini hanya untuk berjaga-jaga, namun ia tidak merasa nyaman sehingga setelah lima bulan absen, kami tidak mengambil risiko," paparnya.

Brentford bertahan dengan gigih di depan gawang, lebih dari satu kali menempatkan 11 pemain di dalam kotak penalti mereka dalam permainan terbuka.

Bernardo Silva menyundul sebuah peluang emas yang melebar, sebelum Oscar Bobb menciptakan ruang dan menembak langsung ke arah Flekken, namun selain itu, hanya ada sedikit peluang nyata.

Setelah mengambil enam poin dari City musim lalu, Brentford mengancam merusak kesempatan mereka meraih gelar juara lagi kali ini sebelum Haaland turun tangan, dia kini telah mencetak gol ke semua 21 lawan yang dia hadapi di Liga Primer.

"Saya pikir sepanjang pertandingan kami tampil brilian, saya sangat bangga dan senang dengan penampilan para pemain."

"Cara kami bertahan sepanjang pertandingan sangat luar biasa dalam hal struktur, prinsip-prinsip pertahanan, urgensi."

"Sebelum gol, kami memberikan sundulan kepada Bernardo Silva dan peluang Oscar Bobb dan itu adalah dua peluang besar."

"Jika Anda dapat membatasi City pada dua peluang besar, Anda telah melakukan pekerjaan yang sangat baik.”

"Jika (Ajer) tidak terpeleset, saya yakin itu tidak akan menjadi gol."

"Haaland cepat tetapi Kristoffer juga sama cepatnya."

"City bermain bagus, sehingga mereka tidak membutuhkan hasil akhir yang menguntungkan mereka."

"Mereka percaya dan itu memberi saya banyak keyakinan pada mereka untuk terus maju,” tutur manajer The Bees Thomas Frank. (*)



Editor: Yaspen Martinus
Penulis: Fauzi Firmansyah

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook